1.1.10

Recollection 2009 (curhat panjang, beware :p)

1 tahun telah terlewati lagi. Kini telah menginjak 2010.

Banyak, banyak sekali hal yang telah terjadi sepanjang 1 tahun ini dari Januari - Desember. Kita semua berhasil melewatinya, entah dengan kondisi fit, terpontang panting, babak belur, atau nyaris terkapar. Tapi kita semua berhasil melewati 1 tahun lagi dan kini berada di awal tahun yang baru.

Semua yang telah kita lewati, baik suka maupun duka, manis atau pahit, tawa atau tangisan atau bahkan keduanya, semuanya itu telah membentuk kita. Suara tawa maupun air mata kini hanya meninggalkan kenangan dalam diri kita yang entah akan bertahan berapa lama. Tapi meskipun ingatan kita akan kenangan itu memudar, diri kita tidak akan sama lagi seperti sebelumnya :)

2009, (ceritanya mah pengen kilas balik, tp bbrp kenangan terlupakan --a)

ada saat2 di mana aku tersenyum
pas dapet ampaw d awal tahun
pas dikasih coklat oleh orang2 yang kusayangi saat valentine
pas dikasih surprise saat ultah oleh teman2ku
...
(duh, banyak yg lupa T_T)
saat aku telah berhasil menunaikan tugas sebagai ketua studi banding
...
pas berhasil menyelesaikan n mempresentasikan TA setelah berjuang berbulan2
saat bertemu dengannya, n diberi cinta olehNya untuk dia
*romance mode on*
saat kami akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dan mengenal kepribadian 1 sama lain lebih dalam
.............. (selanjutnya rahasia perusahaan :p)


ada pula saat2 di mana aku menangis
(awal taun uda pada lupa --a)
saat aku menyadari ketidakberdayaanku untuk menolong orang yang kusayangi
saat aku kecewa dengan nilai2ku
saat aku teringat kembali sosok beliau, hingga aku tak mampu menahan emosiku
saat aku melihat sahabatku terluka dan terbebani, sementara aku tak tahu harus bagaimana
saat orang yang kusayangi kecewa denganku
saat aku merasa dibenci dan dibuang
saat aku merasa disisihkan
saat aku merasa dinomorduakan
saat aku sadar aku telah menyakiti orang yang mencintaiku dengan tulus
...
(kebanyakan ngeluh ni orang :p)



Ehem. Semua hal itu telah kualami, dan jika aku dapat mengulang kembali waktuku, aku tak ingin mengubah apapun, meskipun itu hal yang terlihat tidak baik d mataku. Aku percaya semua yang terjadi memiliki makna, dan karena aku melakukan apa yang telah kulakukan itu dengan kesadaran penuh atas tanggung jawab dan resiko yang akan mengikuti pilihan yang telah kuambil itu, aku tak menyesal.

Memang ada hal-hal yang luput dari pengamatanku, yang membuatku terluka, atau bahkan membuat orang-orang yang kusayangi terluka. Aku minta maaf untuk semua yang telah kulakukan, yang mungkin telah menyakiti hati kalian. Aku tak melakukannya dengan sengaja, sungguh. Aku hanya ingin menjadi seorang sahabat yang dapat membantu di saat kalian membutuhkanku. Tapi kemampuan manusia terbatas, dan aku pun memiliki banyak kekurangan. Maafkan aku jika karena egoku, aku telah melukaimu.

Ini aku dengan berbagai sisi dalam diriku. Biarlah kita saling menajamkan 1 dengan yang lainnya, sehingga diri kita semakin matang dan kepribadian kita pun semakin terbentuk, Amin?

Hmm, thanks buat semua yang telah menemaniku sepanjang 2009 ini, baik dalam suka, duka, gila, heboh, dll dll. Untuk Ovie, Cece, Oka, yang telah berjuang bersama melewati semester ganjil, padat, dan genap bersama, yang tetap menerima diriku yang mood2an ini :D buat Godjie, Sisca, Ko Jojo, Ko Willi, Ko Arie, Ko Maru, Ko Amos, Ko Stef, Ko Willy, Yurpita, dll dll teman2 dalam PDFTIS yang selalu ada berkumpul, sharing, dan membangun iman bersama. Yang ga disebut, no hurt feelings ya (maklum uda ngantuk, pusing melafalkan nama 1-1) tapi percayalah, sosok kalian yang hadir saat hari Jumat itu tiba menjadi salah satu kenangan yang sangat berarti bagiku dalam tahun 2009.

Buat temen2 d kampus, yang sering direpotin krn minta tugas, minta tolong dijelasin, minjem catetan, dll dll :p terima kasih banyak. Smoga bs minjem2 lg semester selanjutnya (lha)

Buat para dosen dan asdos2, tq ilmu2nya :) mohon bantuannya lagi semester selanjutnya hingga nanti lulus :D

Buat sesama anggota Himpunan dan KP, maaf klo saya kurang aktif :D tapi semoga saya dapat membantu himpunan dan kegiatan2nya sehingga semuanya dapat berjalan lancar dan baik :D mohon kerjasamanya...

Buat ci Fun, yang selalu care, n always be my sis. thanks! *speechless*

Buat ci bQ, maaf untuk ketidakpedulianku bbrp waktu yg lalu. Aku memang tak dapat selalu ada untukmu, aku juga tak dapat selalu membantumu dalam waktu2 kelam, but you can trust me that I always pray for you. Nothing's immortal in this world, except His love. You've a place in my heart, that never will be replace by other. Ruang kosong itu hanya bisa diisi olehmu.Thanks

Buat ci SiL, maaf jg krn aq jarang mengontakmu. Maaf jg krn aku mungkin tidak terlihat care padamu. But you've touch my heart, and your words had changed my life, you know. Mungkin kini hubungan kita tidak terlalu akrab, tapi dirimu telah mengubah diriku in the way you've never imagine. Thank you

Buat Henoch. Thank you for your love. :) *bingung mo ngomong apa*

Buat Spica, kayanya lu blom nraktir gw dlm rangka ultah ya? traktir eastern ya :p

Buat Jun, ...... thank you, thanks...untuk kehadiran, pengertian, cinta, dan dirimu.

Special Thanks for Jesus, yang uda memberiku kesempatan untuk mengalami hal-hal yang berbagai macam selama tahun 2009. Thanks :D

Love u all, my friends, family, dearest, Daddy :)

Happy new year 2010!

Kenangan adalah suatu harta yang paling berharga.. berbeda dengan harta.. dimana ketika harta itu habis, kita bisa mencari nya lagi.. kenangan tidak akan pernah habis dan tidak akan dapat diulangi lagi.. marilah kita memelihara kenangan itu.. agar dapat hidup lebih lama lagi di dalam hati kita masing-masing.. agar ketika suatu saat nanti.. ketika kita sudah berpisah dan tidak mengenal satu sama lain.. biarlah kenangan itu.. yang menyatukan kita semua.. lagi...

1 komentar:

warm mengatakan...

pokoknya ,
smoga tahun ini lebih baik dari kmaren2 ya..

salam !