23.1.09

24.01.2009 Arti Cinta~

Note : Tulisan ini berawal dari pikiran ngalor ngidul pas tadi pulang kuliah... juga berkat seminggu ini jualan snack berbagai rasa =p
tadi pas sebelum pulang ada rapat buat I-Nite (yah, meskipun dikid bgt yg dtgnya, klo kata Qbar mah sharing, bukan rapat) di sebelah lab yg ada pohon" gitu.

Nah, d tempat itu td ada ulet bulu gt. Entah rarasaeun ato emg kena, pas pulangnya kerasa gatel" gt pas naek motor. Trus tiba" kepikiran, kq aq bs tau klo yg kaya gini tu rasanya gatel??

Mikir mikir mikir, akhirnya malah mikir ke yg namanya Cinta =p


Apa sih artinya cinta ??

uda banyak banget tulisan yg pernah saia baca tentang topik yg satu ini. Ngebahas cinta emg ga akan pernah ada abisnya mungkin. Ada yg ngomong cinta itu indah, bla bla bla tapi ada juga yang bilang cinta itu menyiksa, dll. Padahal ngomongin hal yg sama, tapi kq bisa beda" tiap orang?

Kalau saia pikir sih, mungkin ini karena Cinta itu adalah sebuah perasaan, rasa.

Dulu, saat kita pertama kali makan gula ato garam, kita ga tau itu rasanya apa. Yang kita tau, rasanya tu kaya gitu. Baru pas dikasi tau ma org laen, baru kita ngerti klo rasa yg kaya gitu tu namanya manis atau asin. ato dibalik. kita dikasi tau kalo gula tu manis. tapi kita ga akan pernah bisa tau manis tu kaya gimana ampe kita nyobain sendiri si gula tersebut.

Kadar rasa tiap orang juga beda", subjektif banget. Misalnya kita makan nasi Padang. Buat kita tu pedes banget, tapi buat temen kita misalnya, rasanya biasa" aja ato malah kurang pedes. padahal makanannya sama. makannya juga sama pake sendok, tapi kenapa rasa dan kesan yang ditinggalkannya berbeda? makanya rasa tu subjektif banget

Apa hubungannya ama Cinta?

klo menurut saia sih, cinta tu sama kaya rasa manis asin pedes pahit asem tawar. Soalnya cinta kan ga berbentuk, dan ga bisa dideskripsikan sampai kita mengalami sendiri yg namanya cinta. Bedanya ama rasa manis asin kaya di makanan, kalo rasa" kaya gitu kan alat perasanya dari lidah. Kalau cinta, alat perasanya itu hati. Hati kita yg merasa tersentuh, bahagia, senang, sedih, dsb.

Mungkin karena itu juga, definisi cinta buat tiap orang tu beda", subjektif. Suka ada kan, orang yg bilang "dia ga terlalu mencintaiku" tapi orang" di sekitarnya ngomong "dia tu cinta banget ma km". Karena anggepan kita tentang cinta tu beda".

Tapi meskipun beda", unsur utamanya tetep sama. Cinta butuh kasih sayang. Cinta butuh perhatian. dan lain sebagainya (yg saia yakin, yg baca pasti lebih ngerti tentang hal ini =p) cuma kadar unsur" itu beda" juga buat tiap orang. ada yg cm diperhatiin dikid uda cukup, ada jg yg ingin diperhatikan seutuhnya. Makanya ga bisa disamain kasus percintaan si A ama si B, soalnya kondisinya blum tentu sama. Ini kan bukan kimia, yang kalo Na + Cl pasti jadi NaCl !!!

Jadi, ya begitulah. Cinta memang tidak bisa dideskripsikan dengan kata" atau gambar, hanya bisa dirasakan dan dialami sendiri, ga bisa dirasakan dari cerita orang lain. Hingga tiba saatnya Cinta datang pada kita, baru kita mengerti indahnya Cinta. Mungkin tidak selalu indah memang, tapi percayalah, sakit yang kita rasakan akibat Cinta, akan membuat Cinta sejati yang akan kita dapatkan menjadi lebih indah dan manis. Seperti semangka yang diberi sedikit garam, maka rasa manisnya akan makin terasa !! =p Jangan lupa, cinta itu anugerah dari TUHAN yang maha kasih dan maha murah

Jangan pernah takut untuk jatuh cinta...

"Love and you will be loved, and you will be able to do all that you could not do unloved"


GBU aLL ^^

-Lycoris-


Tidak ada komentar: